Peningkatan Kompetensi Siswa SMK Kabupaten Tebo

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Jakarta melaksanakan survei terkait penggunaan TIK serta implikasinya terhadap aspek sosial, budaya dan ekonomi tahun 2019. Ini merupakan survei kedua setelah beberapa hari yang lalu juga sudah dilaksanakan survei pendahuluan oleh TIM dari Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Jakarta. Namun dalam Survei kedua ini langsung dipimpin oleh Kepala Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Jakarta Bapak Drs. Parulian Sitompul, M.A.

Dalam hal ini Kepala Balai mengatakan survei kedua ini adalah mecocokan data yang diperoleh pada saat survei lapangan pertama dengan data dan fakta yang ada dilapangan sekarang ini. Sekaligus apakah Kabupaten Tebo layak untuk dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan peningkatan sumber daya manusia khusus untuk siswa SMK di Kabupaten Tebo.

Dalam survey ini ada beberapa point yang disampaikan oleh Kepala Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Jakarta, diantaranya adalah program kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswa SMK dalam menghadapi perkembangan teknologi 4.o, maka yang menjadi target utama dalam kegiatan ini adalah siswa SMK yang mengambil jurusan multimedia ataupun komputer. Nantinya siswa-siswa SMK yang ikut dalam kegiatan ini akan diberikan sertifikat sebagai bukti bahwa mereka layak untuk diterima di perusahaan-perusahaan karena telah memiliki kompetensi dibidang multimedia.

Dinas Kominfo Kab. Tebo mendorong sekali agar kegiatan ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Tebo. Dinas Kominfo juga berupaya untuk menyiapkan data-data yang dibutuhkan melalui Bidang Komunikasi dan Informasi Publik sebagai bahan pertimbangan oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Jakarta nantinya untuk dapat melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Tebo.

Jika kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Tebo nantinya, kepada siswa-siswa SMK Kabupaten Tebo yang terpilih untuk melaksanakan kegiatan ini diharapkan untuk dapat bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan ini. Karena ini merupakan kesempatan emas bagi siswa-siswa SMK di Kabupaten Tebo dalam miningkatkan kompetensi mereka. Apa lagi nanti mereka akan dibekali sertifikat sebagai modal dalam bekerja ataupun menjadi wiraswasta mandiri.

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diskominfo Prov. Jambi Gelar Rakorda PPID Demi Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di Provinsi Jambi

Jum Agu 30 , 2019
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kominfo Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada Rabu, (28/8) bertempat di Grand Hotel Jambi. Sebagaimana diketahui bahwa tujuan diadakannya acara tersebut adalah agar para OPD/PPID Pembantu menyadari betapa pentingnya penyediaan informasi publik yang […]

Bupati Tebo

%d blogger menyukai ini: