Aplikasi “ABDI TEBO”

Muara Tebo, 27 Agustus 2019. Baru-baru ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo meluncurkan aplikasi presensi berbasis android. Satu langkah lebih maju Dinas Kominfo Tebo dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo dalam meningkatkan disiplin ASN Kabupaten Tebo. Aplikasi yang diberi nama ABDI TEBO ini masih dalam tahap implementasi sistem untuk mendeteksi kelemahan dan kekurangan dari sistem yang dibangun ini. Dinas Kominfo Tebo berencana akan memberlakukan absensi android ini setelah aplikasi ini benar-benar siap untuk di implementasi secara masal di Pemkab Tebo.

Adapun tujuan dari aplikasi ABDI TEBO ini adalah untuk memudahkan para ASN Kab. Tebo dalam melakukan absensi kehadirannya, baik itu jam masuk kantor maupun jam balik kantor. ASN tidak lagi akan antri untuk melakukan absensi karena keterbatasan mesin absensi di OPDnya masing-masing. Aplikasi ABDI TEBO ini hanya dapat dilakukan dengan radius yang sudah ditetapkan nantinya. ASN tidak bisa melakukan absensi diluar jarak yang sudah ditentukan seperti dirumah atau tempat lainnya yang tidak masuk dalam radius yang sudah diprogram.

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peningkatan Kompetensi Siswa SMK Kabupaten Tebo

Jum Agu 30 , 2019
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Jakarta melaksanakan survei terkait penggunaan TIK serta implikasinya terhadap aspek sosial, budaya dan ekonomi tahun 2019. Ini merupakan survei kedua setelah beberapa hari yang lalu juga sudah dilaksanakan survei pendahuluan oleh TIM dari Balai Pengembangan […]

Bupati Tebo

%d blogger menyukai ini: