Verifikasi KLA Tebo

Tim Verifikasi Nasional Kota Layak Anak (KLA) 2019 melakukan verifikasi Kota Layak Anak Tingkat Nasional di Kabupaten Tebo. Tim Verifikasi Nasional KLA yang didampingi langsung oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH, bersama Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi, MM dan beberapa pejabat lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo.

Tim Verifikasi KLA Tingkat Nasional Tahun 2019 dari Kementerian PPPA yang diketuai oleh Ibu Gina Prawardani, S.Sos, Mitra Kementerian PPPA Bapak Hadi Utomo, Para Narasumber dan Fasilitator KLA beserta jajaran Dinas PPPA Provinsi Jambi yang diketuai oleh Ibu Gina, SH.

Adapun kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi KLA dilakukan di beberapa tempat layak anak, diantaranya SDN 149/VIII Muara Tebo, Puskesmas Muara Tebo, Kantor Lurah Muara Tebo, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tebo, Taman Tanggo Rajo Muara Tebo, Kantor Camat Tebo Tengah, Taman Stadion Muara Tebo, Mesjid Agung Al-Ittihad, SMPN 12 Kecamatan Rimbo Ilir, Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ilir dan Dinas Sosial P2PA Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tebo telah memfasilitasi melalui Dinas terkait untuk menjadikan fasilitas umum di Kabupaten Tebo sebagai fasilitas layak anak, dan kedepannya Pemerintah Kabupaten Tebo akan menganggarkan melauli APBD Kabupaten Tebo untuk kegiatan layak anak ini.

Kepada Tim Verifikasi KLA dari Kementerian PPPA, Wakil Bupati Tebo syahlan, SH mohon arahan sekaligus masukan agar kedepannya anak-anak di Kabupaten Tebo menjadi penerus bangsa khususnya penerus pembangunan Kabupaten Tebo ini. Lebih lanjut Syahlan mendoakan semoga apa yang dicita-citakan oleh anak-anak Tebo bisa menjadi kenyataan dengan adanya kota layak anak ini.

Tim Verifikasi Lapangan Nasional KLA dalam kunjungannya terlihat memperhatikan dan mencatat sekaligus menilai poin-poin yang menjadi penilaian KLA Tingkat Nasional. Penilaian ini nantinya akan menentukan apakah Kabupaten Tebo layak atau tidak menjadi Kota Layak Anak di tingkat Nasional. Setidaknya Ada 24 poin indikator yang masuk dalam daftar penilaian Tim Verifikasi KLA Nasional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *