Lomba Cipta Menu B2SA

TP-PKK Kabupaten Tebo menggelar Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) tingkat Kabupaten Tebo yang di ikuti oleh seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo. Acara yang digelar dalam Aula Utama Kantor Bupati Tebo itu dibuka langsung oleh Bapak Bupati Tebo H. Sukandar, S. Kom, M.Si yang didampingi oleh Anggota DPR RI Ibu Saniatul Lativa Sukandar dan Ketua PKK Kabupaten Tebo Ibu Yemi Suwarti Syahlan yang juga dihadiri oleh Forkompinda, Staf Ahli Bupati, Para Assisten dan Kepala OPD atau yang mewakili dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo.

Untuk memeriahkan acara tersebut Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tebo yang di gawangi oleh Ny. Edriyani Himawan tidak tinggal diam dengan ikut serta dalam acara Lomba Cipta Menu B2AS ini dengan berbagai menu yang sudah di siapkan secara matang. Mulai dari menu sarapan pagi, makan siang, Snack Siang dan menu makan malam. Adapun menu-menu tersebut antara lain adalah :

    • Sarapan Pagi :Burgo Ikan, Teh Manis, Air Putih.
    • Makan Siang : Nasi Putih, Pepes Ikan Kemangi Nila, Sate Ikan Gabus, Sayur Bening Daun Kelor, Tempe dan Tahu Goreng.
    • Snack Siang : Srikaya Labu, Puding Buah, Onde-onde Sirsak, Orange Blue, Sirup Lemon Biji.
    • Makan Malam : Nasi Kemumu, Gulai Pentol Ikan, Sambal Belimbing Wuluh, Lalapan dan Air Mineral.

Adapun menu-menu diatas merupakan hasil pertanian dari masyarakat lokal Kabupaten Tebo yang diolah sedemekian rupa sehingga menjadi bahan pokok yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat umum juga. Ini berguna untuk meningkatkan minat dan keseriusan masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada seperti lahan kosong disekitar rumah untuk dijadikan lahan produktif. Dengan kesadaran ini tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri. Juga tidak kalah penting dihimbau kepada Masyarakat menengah keatas untuk merubah pola hidup dalam mengkonsumsi olahan lokal sebagai makanan pokok sehari-hari.

 

author:@Jonfis

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akuntabilitas Kinerja Tebo 2018 "B"

Jum Mar 1 , 2019
Selamat Untuk Kabupaten Tebo yang sudah mendapatkan nilai B untuk Akuntabilitas Kinerja Pemerintah. Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi diterima langsung oleh Wakil Bupati Tebo Bapak Syahlan, SH di Jakarta. Ini adalah hasil kerja sama seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo.

You May Like

Bupati Tebo

%d blogger menyukai ini: